Trik Meningkatkan Produksi Telur Ayam Kampung

Informasi yang banyak sangat membantu kira kita untuk melancarkan jual beli yang padahal kita tekuni. Berikut ini kam memberikan informasi mengenai Produksi Telur Ayam Kampung untuk dikau semuanya. Secara menyimak apa yang abdi berikan hendaknya dapat sedikit membantu segala sesuatu yang kawan sedang butuhkan. Simak hati-hati informasi pada bawah tersebut.

Telur ayam kampung banyak sekali perut gizi yang bisa dimakan setiap perian. Produksi telur ayam temberang memang tidak setinggi kesuburan telur mandung ras, beserta sistem umbaran hanya menciptakan produksi telur 70 butir/ekor/tahun sedangkan jika dikelola secara intensif dapat mencapai 140 butir telur/ekor/tahun. Kendala terpenting dalam pemeliharaan ayam kampung terletak pada pembuatan telur yang sedikit dan musiman, tidak sama halnya beserta budidaya ayam ras petelur yang mampu menghasilkan telur sepanjang tahun. Untuk mengoptimalkan jumlah pembuatan telur lucah sebaiknya peternaka memahami proses terbentuknya satu buah telur, mulai dari ovulasi terlintas bertelur. Kehendak nutrisi seekor induk ayam dalam menghasilkan sebuah telur, hal berikut pentung tersua agar member dapat mengagak-agakkan komposisi ransum yang tepat untuk indukan ayam kampung.

Pada dasarnya protein merupakan penyusun yang utama sebutir telur, dan dalam cangkang dibutuhkan beberapa mineral terutama calcium. Untuk itu ketika kita ingin meransum pakan untuk induk lucah kedua unsur tersebut mesti menjadi minat.



Sumber zat putih telur untuk pakan ayam kampung cukup banyak diantaranya: tepung ikan, bungkil kedele dan lumayan dari maizena. Jika member kesulitan di membuat ransum yang tepat ada baiknya kita membaca identitas komposisi partikel makanan yang terletak di label pembungkus pelet pakan ayam kampung. Disana komposisi unsur makanan dicantumkan secara lengkap hingga takaran dalam di setiap karungnya.

Sumber mineral atau calcium untuk pakan lucah petelur satu diantaranya berasal dari tepung tulang, dan juga tepung ikan. Agar lebih praktis mineral ini siap dibeli di poultryshop harganya cukup murah berkisar Rp. 5000/ Kg. Pemberian mineral untuk seekor ayam semua sekitrar 1% dari repot badan. Dan pemberian distributor telur di yogyakarta pakan protein + larbohidrat lebih kurang 10% dari berat badan ayam kampung. Jika berat induk ayam anda 1, 5 Kg oleh sebab itu pakan terpenting yang kudu diberikan di setiap harinya lebih kurang 150 gram ditambah beserta 15 gram mineral.

Jika konsep itu telah dipahami secara jelas maka untuk meracik sediaan pakan ayam kampung sendiri hendak menjadi kian mudah & murah. Sebabnya banyak sekali bahan pakan yang dapat kita kombinasikan yang harganya kian murah.

Trik untuk menumbuhkan produksi telur ayam kampung terletak pada rezeki pakan yang tepat. Satu diantara pakan rajangan untuk substitusi pelet siap anda perhatikan di sini. Rekaan jantan serta betina di dalam satu petarangan juga dapat mempengaruhi pembuatan telur. Dalam lebih terbaik sebainya kerangkeng yang dikenakan adalah kerangkeng bersekat, yang mana setiap pembatas maksimal dipelihara 1 sudut jantan serta 5 termuda betina.

Bila kita membuat kandang yang luas & mengisinya beserta pejantan ayam kampung dan kenyataan dalam banyak banyak umumnya produksi telur tidak akan terbaik. Hal tersebut karena diantara pejantan ayam kampung akan terjadi persaingan (naluriah hewan jantan), biasanya seharga jantan superior saja yang akan super melakukan pernikahan. Hal ini lah yang acap sekali diperhatikan oleh penjaga kita di lapangang. Demikian tulisan singkat dan bersahaja ini hendaknya dapat positif bapak/ ibu dalam menumbuhkan produksi telur ayam kampung yang dijadikan usaha.