Teknik Menyeleksi Telur Yang Baik

Bagaimana cara memilih telur yang indah untuk dikonsumsi? Ada beberapa cara sederhana memilih telur yang baik. Berikut ini diartikan sebagai daftar tips yang harus kita tahu untuk jadi telur di kondisi bagus;

Periksa paket atau kulit telur. Kondisi selongsong telur yang baik serta tidak cela menjamin sesi dalam telur tetap terlindung. Selain tersebut, telur yang masih rupawan dan hangat biasanya meraup sejumlah butiran-butiran (kecil) terpecul pada permukaannya. Telur yang baik bakal terasa lebih kasar ketika diraba. Akan tetapi bagian kerokot pada kulit telur bukan kaul, karena pada beberapa negeri, misalkan dalam Amerika atau Norwegia, telur harus dicuci sebelum dipasarkan. Proses pencucian ini seringkali mengikis gendang-gendang dari paket telur dan butiran-butiran ini. Yang diperlukan adalah pastikan bahwa telur itu resik dan klasifikasi kecil yang terdapat di cangkang bukan kotoran yang menempel daripada peternakan. Sebab kotoran yang terbawa akan meningkatkan jumlah bakteri salmonella yang memerankan salah satu unsur penyebab keracunan makanan. Meneropong cangkang ialah cara paling cepat dalam mendapatkan kondisi telur yang baik.

Rangka kulit telur diperjelas menggunakan mikroskop elektron. Sesi bawah rang adalah potongan luar.

Cobalah mengguncang telur. Saat diguncang, telur yang bagus tidak akan mengeluarkan taklimat. Hal berikut disebabkan "ikatan" antara suci dan kuning telur sedang dalam penetapan baik. Albumen yang cantik, lebih parak dibandingkan putih telur yang sudah rusak alias sudah lelet. Tingkat kepekatan inilah yang membuat telur yang baik tidak berbunyi saat diguncang. Sebaliknya, saat mengguncang telur yang rusak, akan terdengar suara khas dari di cangkang. Hal ini dikarenakan telur yang rusak, sesi putihnya kian encer serta tidak lagi "mengikat" kuning telur secara baik. Telur yang usang juga condong memiliki liang udara kian luas didalamnya. Mengguncang telur menjadi cara paling akurat memilih telur ketika mengulak dan ketika akan menggunakan telur serupa bahan penganan.



Beragam corak telur mandung.

Rendam di dalam air. Tatkala di wisma, kita dapat memastikan pembawaan telur lebih seksama secara merendam telur pada wadah berisi larutan dingin (suhu ruang). Lihat gambar ilustrasi di awal tulisan berikut. Telur yang baik mau tenggelam beserta posisi peras saat direndam (D). Telur yang sudah seminggu hendak tenggelam Yogya Telur dengan posisi penyot, sedikit mencuat pada bagian ruang udaranya (C). Demikian agaknya pada telur yang sudah biasa berumur dua hingga 3 minggu, posisinya akan sebelah tegak lurus karena meluasnya rongga udara di potongan dalam (B). Hindari mengkonsumsi telur yang mengambang tatkala direndam, soalnya telur ini sudah cacat (A). Memilih telur dengan cara ini dapat sehat kita mengurus prioritas implementasi telur jika kita mencadangkan stok telur dalam jumlah banyak.

Telur hidangan kekasih keluarga

Telur termasuk daftar bahan target hewani kekasih dalam sanak. Alasannya sederhana, selain harganya jauh kian murah dipadankan sumber makanan hewani unik seperti uci-uci atau ikan; telur pun dapat disajikan dengan cepat saat dibutuhkan. Baik ini dalam bentuk telur membubuk, telur ceplok dan telur dadar alias omelette. Salah satu dari tiga bentuk sajian sederhana berbahan dasar telur yang telah disebutkan sebelumnya kiranya termasuk satu diantara menu favorit anda untuk sarapan pagi.

Telur juga menjadi benda utama alias pelengkap dalam banyak lagak kue serta roti. Secara menggunakan poin telur yang baik, mengolahnya dengan elok pula pada setiap suguhan makanan, jadi secara tidak langsung kita telah membiasakan diri untuk hidup kian sehat secara cara yang sederhana.