Tips Membersihkan Marmer serta Perawatan Lantai Granit

Ada banyak alasan memilih marmer atau granit untuk lantai rumah Anda. Selain memukau, bahan ini bisa mengubah penampilan ruang segalanya pun memerankan tampak serius dan luar biasa tahan lama. Pasti hal tersebut dengan komentar: Anda merawatnya secara betul! Ketahui cara membersihkan dasar marmer & cara membersihkan lantai granit karena dua-duanya merupakan batuan alam yang SemarangMarmerGranit memerlukan perhatian khusus.

Sengketa utama di marmer & granit adalah bahan-bahan penyusunnya yang bertentangan dari kualitas material unik, misalnya ubin keramik. Ke-2 material berikut mudah cacat oleh produk-produk pembersih biasa. Meskipun Anda perlu memberi keduanya cenderung perhatian, usaha itu bakal terasa setakar dengan hasilnya ketika Engkau melihat geladak Anda berkilau dan terang. Lanjutkan menafsirkan untuk menyidik produk-produk penyuci marmer dan cara merawat lantai granit.

Pembersih Marmer untuk menyapu noda

Menyimak cara menebas lantai Marmer atau lantai granit terdiri dari dua proses yang mudah. Mula-mula, Anda perlu mengetahui cara menghapus retak pada tingkat. Cara terbaiknya adalah:

Tuangkan sedikit sabun cuci petak cair yang lembut atau pembersih Marmer dengan pH netral dalam selembar matras mikrofiber. Basahi kain dengan sedikit air bersih yang dingin. Selamanya tes produk apa pula biar di potongan yang kecil dan tersembunyi terlebih dulu.



Usap secara lembut area tercoreng searah seret lantai Marmer. Jangan tergoda untuk mengusapnya dengan sepak terjang melingkar sebab ini dapat merusak segi lantai.

Sesudah noda lenyap, keringkan & poles geladak menggunakan kain kering.

Pemeliharaan lantai granit dan Marmer

Anda juga perlu tahu cara membersihkan lantai granit atau lantai marmer secara rutin. Berikut ini petunjuk mudahnya:

Siapkan produk pembersih spesial atau seember air redut bercampur sedikit sabun cuci piring larutan.

Gunakan tilam atau pesawat pel yang lembut dan bersih. Selabar seluruh parasan lantai dengan gerakan pelan.

Kosongkan tabung dan kapasitas ulang dengan air dingin tanpa jalinan. Pel kembali lantai untuk menghilangkan ampas sabun.

Poles lantai memakai kain mikrofiber kering & bersih dalam mengembalikan kilaunya. Jangan sempat membiarkan Marmer atau granit mengering dengan alami karena ini mampu menyebabkan belang air.

Penyelenggaraan marmer & granit

Perawatan lantai granit dan Marmer jauh kian mudah kalau Anda tetap menjaga lantainya tidak terlalu kotor, jadi lakukan beberapa langkah pencegahan untuk mengurangi tumpukan kotoran sekaligus efek goresan & kerusakan. Tempatkan keset dalam pintu merasuk menuju tingkat granit / marmer kegiatan menangkap selekeh, debu, dan kerikil kecil yang terbentur di sol sepatu sebelum merusak lantai Anda.

Pastikan Anda meluluskan alas dalam bawah benda-benda keras yang member letakkan dalam lantai, seperti pot tumbuhan, sehingga gak terjadi langsung langsung rumpang lantai serta benda itu. Pertimbangkan juga memasang penunggu marmer & granit yang tersedia dalam toko bangunan untuk mengecewakan potensi kelenyapan pada permukaannya.