Tips Mudah Memilih Gamis

Sekarang, hijab syar'i mulai meninggali di Nusantara dan dengan berjalannya waktu pengguna hijab syar'i pun menular. Ini ialah kebaikan yang harus dibantu dan diteruskan menjadi semakin baik. Dengan demikian kelak semakin banyak muslimah yang menutup aurat sesuai perintah Allah STW.

Berbicara mengenai menutup kemaluan, maka tidak akan terlepas dr gamis. Akur gamis saat ini sudah menjadi trend terbelah dan sudah biasa mulai familiar di padang masyarakat Nusantara. Jika lalu gamis seharga digunakan jangka Hari Besar maupun pada pergi ke resepsi, sekarang gamis sudah kadang kala digunakan di dalam aktivitas sehari-hari.

Kuliah, ke swalayan, ke instansi sudah lazim menggunakan gamis. Nah sebagaimana apa gerangan gamis yang bagus? Terdapat nggak sih tips dalam memilih gamis yang indah? Yuk kita bahan bareng-bareng.

1. Model Gamis

Pilihlah model gamis yang tidak terlalu ribet. Olehkarena yasmeera itu apa? Gamis sendiri pula sudah cukup "ribet" beserta modelnya yang panjang serta menjulur kebawah. Maka dengan jadi ribet kuadrat kalau kita memilih atau menggunakan gamis dengan model yang terlalu neko-neko.

Simple selalu, yang biasa terlihat lebih cantik



2. Bahan Gamis

Pilihlah gamis dengan bahan yang tenteram, tidak menggerek dan tdk membentuk cekung tubuh. Olehkarena itu itu merupakan faktor / syarat utama dalam menyungkup aurat. Jangan cuma mengheningkan model maupun gaya saja ya dear. Tapi pikirkan juga mengenai perintah Tuhan. Jangan menggunakan pakaian menerawang dan membentuk lekuk tubuh. Sangat miris untuk dilihat, saat ini kadang kala terlihat muslimah memakai gamis tetapi gamisnya dari benih yang merupakan lekuk tubuh.

Semoga kalian tidak termasuk didalamnya ya dear, aamiin

Dan tidak lupa seleksi juga bahan gamis yang tidak terlalu demam apabila digunakan. Ada banyak macam benih diluar kian, pintar & bijak yuk dalam memilih bahan gamis dear.

3. Harga



Pilihlah gamis menggunakan harga yang terjangkau. Tidak terlalu kelewatan dengan mengambil gamis menggunakan harga yang super tinggi. Mempercantik diri memang butuh, berpakain elok juga perlu, karena ini adalah satu diantara bentuk syukur atas nikmat Allah. Akan tetapi harus stabil bijak juga ya dear, karena tujuan kita sungguh cuma gamis saja, hehe

Hijab Syar'i bukan terletak diharga gamis maupun kerudung yang saya pakai. Namun lebih terhadap syarat pakaian itu seorang diri. Tidak menerawang dan bukan membentuk terhimpus tubuh.

Yap, demikian kira-kira tips untuk memilih gamis, semoga beruntung ya dear. Yuk bijak dalam memesan dan berpakaian.