Trik Membersihkan AC Rumah

AC (Air Conditioner) pantas selalu dirawat dan dibersihkan. Apabila saya ada saat luang senyampang hari liburan atau tarikh sabtu ahad 3 Kalendar sekali tidak ada salahnya member pakai membersihkan AC otonom, cara yang saya ongkosi ini tdk sulit serta tidak mengendarai peralatan spesial atau sama sekali dengan alat-alat kita seorang diri di griya. Yang anda harus siapkan sebelum membersihkan debu-debu yang menempel di Outdoor maupun Indoor AC adalah:

Sebelum menebas Indoor dan Outdoornya matikan semua sumber listrik yang menghubungkan menggunakan AC mereka, untuk yang pertama kita service ac makassar bersihkan didefinisikan sebagai:

A. -Outdoor nya menggunakan langkah tingkat sebagai bersama-sama:

1. Membubuhkan kuas utk membersihkan reja-reja kayu atau selekeh yang menempel di kisi-kisi pendingin (yang berbentuk seperti radiator mobil), pakailah sisir gigi untuk membersihkan di tempat yang sempit & kuas tdk menjangkau tempat itu, membersihkan untuk takat awal yang ada kita tidak perlu tirta dan detergen, langkah yang ada tidak dalam wajibkan membasmi dari di, karena lebu yang menumpang itu hanya luarnya sekadar dan membersihkan dari di dalam di sepak-terjang berikutnya yang perlu detergen dan tirta.

2. Asalkan sudah bersih dari debu-debu kita lanjutkan langkah berikutnya, yaitu:

-2. a. Siapkan ember plastik (bak plastik) dan detergen, penuhilah larutan dan tuangkan detergen secukupnya (setengah gepokan tangan manusia dewasa).

-2. b. Sibak penutup outdoor yang terbuat dari plastic yang dikait sebab 2 baut (tergantung daripada merk AC). Ambil tenung, dan pati air atas bak tadi dengan ΒΌ air sekadar berkali periode, kemudian:

-2. c. Siramkan ke kisi AC dari sosok depan, kamu tidak butuh melepaskan Fan nya(kipas), asalkan dianggap mengocok silahkan yang lepas namun demikian jangan terbalik ketinggalan atau baut slip, karena akan mengurangi penguasaan AC.

B. -Indoor nya dengan tingkat langkah sejajar berikut:

1. Buka selesai AC tersebut yang yang kait menggunakan 2 baut dengan obeng +(plus) sebelum membuka baut buka terlebih dahulu selesai baut secara cara mencungkil dengan obeng -(min)



2. Setelah hal itu tarik ke atas perlahan-lahan umumnya ada pengunci tanpa baut yang merangkup di tutupnya itu.

3. Apabila penutupnya sudah tersingkap, lepas kabel/soket yang menghubungkan Swing atau pengarah udara,

selanjutnya hela Swing ke depan pelan-pelan, apabila sungguh terbuka swingnya kita sedari membersihkan AC tersebut pada cara yang serupa seperti menebas Outdoornya sejajar berikut:

1. Bersihkan tepung yang menumpang di kisi pendingin tersebut pada kuas jikalau susah dijangkau dengan kuas pakailah pada sikat kekuasaan tanpa menggunakan air bahkan Roller Fan (kipas berupa bentuk bulat yg terbuat dari plastik yang menghasilkan angin) untuk membersihkan tersebut perlu pesawat tambahan berupa Cutter atau pisau kecil untuk memberantas debu yang lengket pada roller fan tersebut.

2. Sebelum membersihkan Indoor ini dengan mengendarai air & detergen terlebih dahulu robek saklar yang menghubungkan sumber listrik lazimnya colokan ke listrik secara 3 suku, tutup saklar dengan lakban atau semacamnya, untuk menyingkir percikan larutan masuk ke lubang mereka.

3. Tutup MCB/control panel/mesin pengontrol mengendarai plastik / sejenisnya agar lebih tenteram dari percikan air yang terletak sisi kanan kisi pendingin, soalnya dari pesawat itulah semata proses pendinginan, remote control dll yang letakkan.

Demikian cara membersihkan sendiri AC rumah saya harap bermanfaat. utk service periodik pastikan kepada teknisi aku.

Write a comment

Comments: 0